Cara Membuat Fav Icon

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Fav Icon untuk blog di blogspot (blogger). Fav Icon adalah icon kecil yang akan terlihat di address bar jika mengunjungi suatu situs, misalnya jika Anda mempunyai blog di blogspot Read More ...

Smadav 2011 Rev. 8.4

Smadav 2011 Rev. 8.4 : Pendeteksian khusus untuk beberapa virus shortcut terbaru (MSO-sys, fanny-bmp),penambahan database 40 virus baru, penyempurnaan deteksi semua varian virus shortcut, penambahan teknik heuristik, dsb. Read More ...

Ms.Power Point 2007

Software dari MS.Office yang dapat kita gunakan untuk membuat presentasi suatu gagasan, dan sekarang bukan hanya mahasiswa dan dosen saja yang sudah mulai menggunakan power point tapi murid-murid SMP dan SMA pun sudah mulai menggunakan power point. Read More ...
ISI TAB DENGAN KODE HMLT atau NON HTML
ISI TAB DENGAN KODE HMLT atau NON HTML

Cara Membuat Fav Icon Untuk Blog di Blogger



Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Fav Icon untuk blog di blogspot (blogger). Fav Icon adalah icon kecil yang akan terlihat di address bar jika mengunjungi suatu situs, misalnya jika Anda mempunyai blog di blogspot, maka secara deffault icon di address bar blog Anda adalah simbol dari blogger yaitu "B"


Untuk mengganti icon tersebut bisa melalui banyak cara, misalnya melalui situs hosting image file dari PhotoBucket. Untuk membuat fav icon pada blog bisa melalui situs http://www.html-kit.com/favicon Situs tersebut memang dikhusukan untuk membuat fav icon atau bisa dibilang dengan "FavIcon Generator".

Cara penggunaannya pun sangat mudah, pertama siapkan dulu gambar yang ingin Anda jadikan fav icon untuk blog, setelah itu Anda bisa mengunjungi website diatas.
Jika sudah, klik "Browse/Telusuri" pada bagian "image to use", dan cari file gambar di folder komputer Anda yang ingin dijadikan icon blog. Setelah file di pilih, klik " Generate FavIcon.ico", dan tunggu sampai proses upload selesai.

Jika gambar sudah di upload, maka klik "Download FavIcon Package" untuk mendownload file icon tersebut. Kemudian, extract file yang dihasilkan tadi dan upload ke hosting gambar gratisan seperti PhotoBucket.

Setelah itu, Log In ke Blogger.com dan masuk ke Dashboard >> Tata Letak >> Edit HTML. Cari script berikut

Untuk mudahnya, copy dan paste script ini di FireFox melalui Edit/Ubah >> Cari/Search dan paste kode ini. Kemudian copy script di bawah ini :




Lalu ganti tulisan berwarna merah tersebut dengan alamat Direct Link dari PhotoBucket.com yang telah Anda upload, dan paste sebelum kode

Lalu pilih "Simpan Template". Selamat mencoba!


Responses

0 Respones to "Cara Membuat Fav Icon Untuk Blog di Blogger"

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors